Total Tayangan Halaman

Senin, 19 Desember 2011

Fashion anak muda kini nampaknya mulai kembali ke bentuk fashion era jadulisme, fashion-fashion zaman 60-an, 70-an, 80-an, kembali berkibar. Salah satunya adalah trend fashion hippies. Hippies adalah sebuah gerakan-gerakan protes menentang norma-norma seksual yang puritan, etika protestan, gerakan-gerakan mahasiswa menentang perang, anti senjata nuklir, anti masyarakat yang fasis, militeris, birokratis, tidak manusiawi dan tidak natural, tetapi juga mendunia lewat simbol-simbol yang dikenakannya. Kalung manik-manik, celana jins, kaos warna warni bermotif etnik, kaos Tie Dye, sandal, jaket dan mantel yang dijahit dan disulam sendiri, untuk membedakan mereka dengan golongan orang-orang yang memakai setelan resmi dan berdasi. Kaftan banyak digunakan sebagai pakaian khas orang-orang hippies karena jenis pakaian ini biasanya berharga murah, sehingga tidak berkesan borjuis, dan membebaskan pemakainya dari kungkungan kerah, kancing dan ikat pinggang yang ketat.
Gaya Hippies ini pula semakin marak karena si Nidji tiba-tiba berfashion di gaya Hippies, membuat Tie Dye semakin digandrungi, maklum kan katanya mereka influencer anak muda Indonesia. Iya gituh? The Gembel enggak tuh.
Namun anehnya gaya hippies yang seharusnya murah meriah muntah, kini harganya asesorisnya sangat mahal, terutama untuk kaos tie dye nya. Kaos Tie Dye merk Liquid Blue yang dipakai akang-akang nidji ini berkisar 250 rebu rupiah. Oh mahal sekali, berhippies ria menjadi tidak murah lagi. Katanya Hippies anti kemapanan, tapi kok mahal sih.
Karena keresahan itu, maka the gembel yang miskin, yang nggak punya modal ini memiliki ide kreatif untuk membuat baju Tie Dye sendiri, dengan biaya yang seminim mungkin. Begini caranya:
1. Pakailah pewarna kain yang murah meriah muntah, Wantex Cap Padi Gunting is my  recommendation.

2. Siapkan Kaos Putih Polos yang Udah Bau, dan tidak enak dipandang.
3. Buat motif lipatan dan ikatan se ngaco mungkin, semakin ngaco motifnya, hasilnya semakin berseni.
5. Masukkan  pewarna ke Botol minuman Favoritmu.
6. Warnai kaosmu se anarki mungkin dan sesuka hatimu, pancarkan ekspresimu di kaos itu.
7. Diamkan dulu kaos itu, setelah beberapa menit lalu cuci kaos dan buka ikatannya, lalu lihatlah keajaiban dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar