Total Tayangan Halaman

Sabtu, 31 Desember 2011

Manipulasi Dari Foto Menjadi Teks

Pernahkah anda kagum dengan teks yang tersusun menjadi sebuah objek tertentu? Foto kita misalnya.
Nah, ditutorial saya hendak "cie. . .bahasanya resmi banget kaya lagi rapat aja! :)"
--Ya udah lah tak ganti--, di tutorial gue yang pertama ini, gue mau ngasih tau cara mbikin gambar yang kaya tadi ntu.

Ikuti langkah-langkahnya dengan seksama dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
1. Jalankan program photoshop, buka file gambar yang mau dijadiin objek. (Tekan CTRL + O)
Contoh file gambar yang mau gue jadiin objek (Foto gue sendiri neh, ganteng kan? :-p)
image
2. Klik menu Edit -> Define Pattern. . .
image
3. Akan muncul kotak dialog Pattern Name, beri nama sesuai selera anda, kali ini gue ngasih nama “cool.jpg” (Biar nge-pas sama orangnya, hakz. . .), Klik OK
image
4. Buat file baru dengan ukuran yang sama kaya gambar objek yang tadi loe buat (Tekan CTRL + N, atur ukurannya, klik OK), kalo yang gue pake ukurannya 640 x 480 pixel (Karena emang resolusi kamera hape gue mentok segitu.)
image
5. Klik  Horizontal Type Tool (T)
image
6. Tulis teks terserah anda pada kanvas asal penuh, cuma saran gue lebih baek pakenya Font Arial Black (Bukan Ariel Peterpan Lho. . .), Usahakan agar Line Spacingnya tidak terlalu renggang, caranya: Klik icon Toogle the Character and Pallets
image
Kemudian atur sesuai dengan gambar berikut
image
Close jendela tersebut, maka kurang lebih hasilnya kaya gini
image
7. Klik icon Add a layer style yang ada pada tab Layers pilih Pattern Overlay
image
8. Akan muncul jendela Layer Style, klik segitiga terbalik yang ada pada gambar disebelah kanan tulisan Pattern, pilih gambar objek yang tadi anda jadikan pattern, kalo puny ague judulnya “cool.jpg”, lalu klik ok.
image
9. Klik OK, (Jangan lupa atur scalenya biar gambarnya pas), kalo udah pas kurang lebih hasilnya pasti kaya gini.
image
Efek Foto ke Teks
10. Tinggal pamerin ke temen-temen atau ditempel di mading Sekolah dah,,haha...

Terima kasih,
Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar